Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/27 Jombang, Dukung Percepatan Tanam

    Pendampingan Pertanian Babinsa Koramil 0824/27 Jombang, Dukung Percepatan Tanam

    JEMBER – Dalam pendampingan pertanian Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember, Babinsa Koramil 0824/27 Jombang melakukan pendampingan percepatan tanam manual, terhadap lahan milik Sumardi seluas sekitar satu hektar dengan tanaman padi. Pada Selasa 23/04/2024.

     Pendampingan dilakukan dilahan milik Sumardi tersebut yang berlokasi di Babinsa Desa Ngampelrejo Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, oleh Babinsa Sertu Sularto.

    Kegiatan pendampingan pertanian tersebut merupakan bagian dari implementasi kerjasama Kementrian Pertanian RI dengan Panglima TNI, terkait penguatan ketahanan Pangan dalam mengantisipasi krisis pangan akibat el nino yang mempengaruhi penurunan produksi pertanian.

    Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Pranoto dalam wawancaranya membenarkan adanya kegiatan pendampingan pertanian tersebut, seluruh Babinsa saya perintahkan untuk aktif melakukan pendampingan pertanian diwilayah desanya masing-masing , dalam mendukung penguatan ketahanan pangan dengan peningkatan produksi pertanian.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran yang telah eksis melakukan pendampingan pertanian, apalagi Kabupaten Jember sebagai salah satu daerah lumbung pangan, sehingga peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Jember akan mendukung penguatan ketersediaan pangan di Provinsi Jawa Timur. Jelasnya. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Safari Ramadhan Babinsa Koramil 0824/27...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami