Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Hadiri Musdes, Kawal Bansos Tepat Sasaran

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Hadiri Musdes, Kawal Bansos Tepat Sasaran

    JEMBER - Bertempat di Balai Desa Keting Kecamatan Jombang Kabupaten Jember pada Kamis 12/01/2023 dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) verifikasi data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos).

    Hadir pada kesempatan tersebut para Ketua RW, Katua RT, Kasi PMKS Kecamatan Jombang,  Kepala Desa,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

    Pelaksanaan musdes.berjalan dengan tertib dalam rangka mengecek kembali data KPM.yang benar-benar berhak, kemudian yang sudah pindah alamat serta yang meninggal, sehingga dalam  pendistribusiannya tidak terjadi permasalahan.

    Danramil 0824/27 Jombang Lettu Cba Ainul Yaqin dalam wawancaranya pada Jum'at 13/01/2023 menyatakan, bahwa kegiatan termasuk dalam upaya mitigasi inflasi, sehingga harus kita kawal dengan baik.

    Babinsa selaku pembina di wilayah desanya harus tahu dan memahami kriteria warga yang berhak dapat dan bagaimana akurasi dan penyusunan datanya. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyikapi kegiatan jajarannya tersebut menyatakan apresiasinya, kita sama-sama  memiliki tanggung jawab pengawalan dalam pendistribusian bansos tersebut, sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mitigasi inflasi.

    Babinsa memang harus mengawal dari proses pendataan awal hingga pendistribusian sehingga tidak terjadi permasalahan. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 0824/27 Jombang Apel Bersama Muspika...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami