Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Lakukan Pelatihan PBB Kepada Siswa SDN Keting 03

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Lakukan Pelatihan PBB Kepada Siswa SDN Keting 03

    JEMBER - Bertempat di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Keting 03 Desa Keting Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, dilaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa Sertu Kasiyono terhadap siswa-siswi sekolah tersebut.

    Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan materi gerakan ditempat dan tata cara upacara sekolah, diikuti oleh 40 siswa-siswi sekolah tersebut.

    Pada kesempatan tersebut Sertu Kasiyono juga menjelaskan pentingnya disiplin dalam PBB maupun dalam kehidupan sehari-hari.

    Kepala Sekolah SDN Keting 03 Maryoto saat kami wawancarai menyatakan, bahwa kegiatan ini sengaja kita lakukan dengan mohon bantuan Pak Babinsa, untuk meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi.

    Dalam menempuh pembelajaran, adik-adik tidak cukup hanya diberi perpajakan kurikulum saja, namun pendidikan ekstra seperti ini perlu diberikan sejak dini, sehingga mereka.akannterbiasa.disiplin. jelas Kepala Sekolah.

    Danramil 0824/27 Jombang Lettu Cba Ainul Yaqin dalam wawancaranya pada Sabtu 04/02/2023  membenarkan adanya kegiatan tersebut,  hal tersebut merupakan sinergitas kita dengan pihak sekolah yang ternyata juga sangat berharap adanya pemberian materi kedisiplinan.

    Bahkan pihak sekolah meminta untuk diagendakan secara periodik, setiap bulan atau setiap Minggu, sehingga diri siswa-siswi benar-benar tertanam jiwa kedisiplinanbdan  wawasan kebangsaan. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam konfirmasinya mengapresiasi kegiatan pembinaan siswa-siswi oleh Babinsa tersebut, ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap generasi Bangsa.

    Pentingnya penanaman karakter dan kedisiplinan sejak dini di usia pendidikan dasar, akan mudah melekat pada diri adik-adik untuk disiplin dan berwawasan kebangsaan yang kuat. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim jember jatim jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Hadiri Musdes,...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/27 Jombang Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami