Danramil 0824/27 Jombang Komsos Bersama Komponen Masyarakat

    Danramil 0824/27 Jombang Komsos Bersama Komponen Masyarakat

    JEMBER – Komunikasi sosial merupakan salah satua metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus dilakukan sepanjang waktu oleh satuan kewilayahan termasuk setingka Koramil, hal inipun dilakukan oleh Danramil 0824/27 Jombang, paa Kamis 24/08/2023 yang melakukan kegaiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat (Kommas).

    Hadir pada acara tersebut diantaranya Camat Jombang diwakili Kasi Transtib, Kapolsek Jombang di wakili Kanit Reskrim, kepala sekolah, tokoh agama dan tokoh masyarakat sewilayah Kecamatan Jombang.

    Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan cindera mata bagi peserta komsos, oleh Danramil 0824/27 Jombang Lettu Cba Ainul Yaqin.

    Dalam wawancaranya Lettu Cba Ainul Yaqin menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari tugas kita dalam pembinaan teritorial, dengan menjalin komunikasi sosial yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi lebih erat dengan semua komponen masyarakat.

    Sekaligus ini merupakan bagian dari interaksi kita dengan masyarakat binaan kita, sehingga terjalin persatuan dan kesatuan, kebersamaan dalam mendukung tugas satuan. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan komsos seperti ini merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial yang harus dilakukan sepanjang waktu, dan tidak mengenal batasan, kepada siapapun dalam mendukung pembinaan teritorial.

     

    Bahkan kegiatan komsos ini dapat dilakukan dengan kita mendatangi atau bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat, atau melaksanakan kegiatan di satuan dengan mengundangan para tokoh dari semua komponen masyarakat. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    kodim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Jum’at Berkah, Koramil 0824/27 Jombang Bersama...

    Artikel Berikutnya

    Aksi Sosial Jum’at Barokah, Koramil 0824/27...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami