85 Siswa SDN Wringinagung 04 Terima Imunisasi Polio, Babinsa bersama Tiga Pilar Desa lakukan Pendampingan

    85 Siswa SDN Wringinagung 04 Terima Imunisasi Polio, Babinsa bersama Tiga Pilar Desa lakukan Pendampingan

    JEMBER – Bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, pada Kamis 18/01/2024 dilaksanakan pemberian imunisasi Polio program Sub PIN Polio 2024.

    Sebanyak 85 anak usia 6-7 tahun di sekolah tersebut memenima imunisasi Polio yang dilakukan oleh 3 orang petugas kesehatan dari Puskesmas Jombang, pendampingan dari Kepala Desa Wringinagung Sutinah, Babinsa Serda Kasiyono dan Bhabinkamtibmas.

    Saat kami temui  Kepala Desa Sutinah pada pelaksanaan PIN Polio kali ini dilakukan di SDN 04 Wringinagung dan Mima 03 Wringinagung, sasaran tentunya anak usia 0-7 tahun, dan kalau sudah sekolah berarti usianya antara 6-7 tahun, yaitu usia kelas 1 atau 2 SD/Mima.

    Terima kasih kita melakukan pendampingan bersama Bapak Babinsa dan Babinkamtibmas, yang selalu hadir pada setiap kegiatan di Desa, saya sangat terbantu sekali dengan keberadaan beliau berdua, dan di Imunisasi ini juga kita sosialisasikan akan pentingnya imunisasi ini kepada anak maupun masyarakat. Jelas Kepala Desa.

    Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Pranoto dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kjegiatan pendampingan tersebut semata-mata dalam membantu dan mengawal program pemerintah seperti pemberian imunisasi ini, agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

    Ini meerupakan bagian dalam mepersiapkan generasi bangsa yang sehat, memiliki kekebalan dari penyakit polio yang membahayakan dan mengakibatkan kelumpuhan. Jelas Daramil.

    Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, dalam konfimasinya menyatakan, saya sangat mendukung kegiatan jajaran dalam mensukseskan PIN Polio ini, sebagai bagian dari tugas pokok TNI dalam melindungi masyarakat dan segenap bangsa dari berbagai ancaman, termasuk ancaman penyakit polio. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Musdes Desa Padomasan Sepakati Perubahan...

    Artikel Berikutnya

    TNI Harus Terjaga Kesehatannya, Puskesmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami