Pemantauan Ternak Warga Terus Dilakukan Babinsa Koramil 0824/27 Jombang, Cegah Penyebaran PMK

    Pemantauan Ternak Warga Terus Dilakukan Babinsa Koramil 0824/27 Jombang, Cegah Penyebaran PMK

    JEMBER - Dalam mencegah meluasnya penyakit mulut dan kuku (PMK), Babinsa Koramil 0824/27 Jombang terus melakukan pemantauan ternak secara masif bersama petugas Puskeswan.

    Seperti yang dilakukannya pada Kamis 05/01/2022 Babinsa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember Serka Sunarto,  yang melakukan pemantauan ternak warga bersama petugas Puskeswan Kencong.

    Danramil 0824/27 Jombang Lettu Cba Ainul Yaqin dalam wawancaranya menyatakan, bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas membantu mengendalikan wabah PMK, yang banyak menyerang ternak warga terutama sapi, domba dan kambing, dan sangat meresahkan masyarakat peternak.

    Sehingga kita ikut turun membantu sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait langkah-langkah kewaspadaan dan pencegahannya. Jelas Danramil.

    Terkait kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat kami konfirmasi menjelaskan, bahwa pelibatan anggotanya merupakan  implementasi tugas pokok TNI,  dalam membantu Pemerintah Daerah dalam pengendalian wabah penyakit hewan.

    Dan dengan pemantauan secara masif tersebut, sangat membantu upaya dalam menekan angka kasus  PMK di Kabupaten Jember, untuk itu kita sangat berterima kasih dengan kerja keras jajaran Babinsa bersama Pukskeswan serta pihak terkait lainnya. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/27 Jombang Apel Bersama Muspika...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami