TNI Harus Terjaga Kesehatannya, Puskesmas Beri Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada Personel Koramil 0824/27 Jombang

    TNI Harus Terjaga Kesehatannya, Puskesmas Beri Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada Personel Koramil 0824/27 Jombang

    JEMBER - Dalam memelihara kesehatan anggota Koramil 0824/27 Jombang,  Danramil bersinergi dengan Kapuskesmas Jombang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap anggotanya, yang dilaksanakan pada Rabu 07/02/2024, di Makoramil 0824/27 Jombang.

    Dipimpin oleh Kapukesmas Jombang dr. Dian Pusposari bersama 5 orang tegana kesehatannya, melakukan pemeriksaan terhadap anggota Koramil 0824/27 Jombang di Makoramil Jombang terkait Tensi darah, Kadar Gula Darah, kolesterol dan asam urat.

    Kapuskesmas Jombang dr. Dian Pusposari dalam wawancaranyanya menyatakan, kita bermitra dengan semua instansi diwilayah Kecamatan Jombang, termasuk Koramil yang banyak mendampingi kita saat turun diwilayah dan ini merupak bagian dari program Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Pos Bindu PTM), sehingga kita memberikan pelayanan pemeriksaan gratis kepada beliau-beliau ini.

    Terima kasih Pak Danramil Kapten Inf Pranoto yang telah memberikan fasilitasi kepada saya bersama Tim untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti ini, kepada semua pihak dan masyarakat, periksakan diri kalian senyampang masih sehat, jangan menunggu kalau sakit, sehingga akan lebih murah dan mudah mengantisipasinya. 

    Ini kita memeriksa kesehatan bapak-bapak TNI Koramil 0824/27 Jombang, mereka juga memberikan pelayanan luar biasa kepada masyarakat sehingha bapak-bapak TNI ini harus terjaga kesehatannya.Jelas dr. Dian Pusposari.

    Danramil 0824/27 Jombang Kapten Inf Pranoto dalam wawancaranya  menyatakan,  bahwa tujuan pemeriksaan ini merupakan upaya kita dalam memelihara kesehaatan anggota koramil, dengan mengetahui kondisi badannya secara dini, bagaimana kadar gulanya, bagaimana tensi darahnya dan seterusnya, sehingga dapat mengantisipasinya semenjak dini.

    Betul apa yang disampikan Kapuskesmas Jombang tersebut, jangan memeriksakan bandan setelah kondisi sakit, namun kita dapat memeriksan diri saat kita sehat sehingga akan lebih mudah mengantisikasinya. Jelas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dionarso mengapresiasi kegiatan tersebut, silahkan bersinergi dan berkolaboraasi dengan Puskesmas, saya sangat setuju terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Koramil Jombang tersebut.

    Apalagi Kapuskesmas bahkan menfasilitasi akan melakukan pemeriksaan pada setiap 6 bulan sekali, kepada anggota Koramil secara gratis, ini sangat luar biasa sekali dan mebantu pemeliharaan kesehatan dan kebugaran anggota kita, Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    85 Siswa SDN Wringinagung 04 Terima Imunisasi...

    Artikel Berikutnya

    Koramil 0824/27 Jombang Bersama Aparat Terkait, ...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Personel Koramil 0824/27 Jombang Berikan Materi Wasbang Pelajar SMK 17 YP, Tanamkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Pasi Intelijen Kodim 0824/Jember Hadiri Pelantikan Panwaslu Se Kabupaten Jember
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan

    Ikuti Kami